Aplikasi Sudah Tersedia Versi Terbarunya, Yaitu v2.0, Silahkan Cek Disini (New Version Available)

Assalamu'alaikum Warohmatulllohi Wabarokatuh...
Bismillahirrohmanirrohim...

Selamat malam para pengunjung setia Mbah Blogger, ataupun pengunjung baru. Alhamdulillah bisa posting lagi :)

Lega hati saya, setelah bergelut dengan coding pemograman sekitar 3 bulan, demi mengembangkan aplikasi gratis dan bermanfaat untuk agan semua yang sudah setia bersama saya, bersama mbah blogger :). Akhirnya muncul versi terbaru dari Aplikasi Sai Helaw. Jika anda pengunjung baru, dan ingin tahu apa itu Aplikasi Sai Helaw, Silahkan Baca DISINI, tapi tidak usah di download, karena ini sudah muncul versi barunya :D, berikut logo dari Aplikasi Sai Helaw Online v1.5.

Link Download Di Akhir Posting, Baca Dulu Biar Paham Gan :)

Mohon Bantuannya Gan, Jika Aplikasi Ada Masalah, Tolong Laporkan Ke Email Saya di frandika.septa@gmail.com, Saya Berkarya Untuk Agan Semua, Harap Kerjasamanya Walau Tanpa Ucap Terimakasih, Perhatiannya Saja Sudah Buat Saya Senang :).
  • Kelebihan Aplikasi Sai Helaw Online v1.5 Dari Aplikasi Sai Helaw v1.0 :

1. Data akan selalu update tanpa harus download aplikasi baru, karena sudah Online, sedangkan aplikasi sai helaw v1.0 adalah offline, sehingga tidak bisa diupdate otomatis.
2. Aplikasi akan menampung banyak konten, tergantung apa yang agan-agan semua butuhkan, dengan mengirimkan saran dan request pada menu Mail nantinya, sedangkan Aplikasi Sai Helaw v1.0 hanya untuk download Os BlackBerry.
3. Aplikasi memiliki sistem login.

  • Syarat Install Aplikasi Sai Helaw Online v1.5 (SHO)
1. Os pc/laptop adalah windowns (7/8/10) xp belum dicoba, silahkan dicoba sendiri.
2. Pc/Laptop harus sudah terinstall Microsoft Net Framework (min 3.5) recomended (4.5).
3. Gunakan IDM (Internet Download Manager) untuk download Aplikasi Secara Cepat dari Aplikasi Sai Helaw Online ini. Silahkan Download DISINI

  • Cara Install
1. Install Microsoft Net Framework (Jika sudah pernah menggunakan Aplikasi Sai Helaw v1.0, lewati langkah ini). Jika anda tidak punya file Microsoft Net Framework, saya lengkapkan dibawah ini.

Password : frandika septa

2. Jika sebelumnya sudah install aplikasi sai helaw v1.0, silahkan diuninstall terlebih dahulu, caranya sebagai berikut.
Klik kanan Icon Aplikasi Sai Helaw v1.0, kemudian pilih Open File Location.

Pada Folder Aplikasi Sai Helaw, Anda pilih icon unins000 seperti gambar diatas.

Kemudian anda pilih Yes.

Sekarang Aplikasi Sai Helaw v1.0 Sudah Di Uninstall.

3. Install Aplikasi Sai Helaw Online v1.5

Anda double klik setup SHO yang sudah anda download.

Anda pilih OK.

anda pilih I Accept the Agreement, kemudian pilih Next.

Pilih Next.

Anda Contreng Create a desktop shortcut, kemudian Pilih Next.

Kemudian anda pilih Install.

Anda Pilih Finish. Aplikasi Selesai Diinstall.

  • Cara Menggunakan Aplikasi SHO
1. Anda buka aplikasi yang sudah anda install, jika muncul peringatan seperti ini, anda pilih Yes.


2. Berikut tampilan aplikasi SHO.


3. Anda harus mendaftar (register) untuk menggunakan aplikasi ini, free koq gan :), kegunaannya supaya anda semua punya akun masing-masing, berikut ini cara daftarnya.

Anda klik Register.

Masukkan Nama Lengkap Anda (ex : Frandika Septa).
Masukkan Username Anda (ex : frandika).
Masukkan Email Anda (ex : frandika.septa@gmail.com).
Masukkan Password Untuk Akun Anda (Ingat Baik-baik Password Anda!!!).
Anda klik Sign Up.

4. Jika berhasil, maka akan ada email Konfirmasi pada email yang anda daftarkan, Kemudian anda klik link yang dikirimkan ke email anda untuk melakukan konfirmasi bahwa email yang anda daftarkan adalah aktif/milik anda. (jika tidak ada di inbox, cari di spam). Berikut contoh email konfirmasi.


5. Setelah konfirmasi selesai dan akun anda aktif, silahkan login menggunakan Username dan Password yang anda daftarkan sebelumnya.

6. Setelah berhasil login, maka anda akan langsung masuk pada Home Aplikasi, Berikut Tampilannya.

Tampilan Home Aplikasi Sai Helaw Online.

Pada saat diposting ini, aplikasi Baru mengisi file Firmware Handphone sekitar 756, Jadi Kita Open untuk melihat data Firmware Handphone.

Pada Sidebar terdapat list dari Handphone yang nantinya akan di upload data firmwarenya, pada Available (tersedia), Coming Soon (segera akan datang) menunggu upload.
Semua Data Firmware adalah halaman dimana semua firmware handphone di tampilkan.
Jika anda hanya ingin di tampilkan Firmware Acer/yang lainnya, silahkan klik menu pada Sidebar.

Pada contoh diatas saya klik Download pada os Apple Tv 2G, kemudian pilih OK.

Tunggu 5 detik. Jika anda menggunakan Ads Block, silahkan di offkan agar waktu download tidak lebih dari 5 detik. Iklan hanya 1x, jika berkenan silahkan klik, jika tidak, silahkan di uninstall aplikasinya, karena tidak ada pemaksaan dalam penggunaan SHO ini, Saya cuma niat bantu, 5 detik bukanlah apa-apa untuk anda membalas jasa :).

Setelah muncul lewati, anda klik Lewati.
Kemudian Anda kli Save.

Jika file sudah terdownload, Silahkan anda klik Logo Home seperti diatas untuk kembali ke halaman Home Aplikasi SHO.

  • PENJELASAN MENU
Ada 6 menu pada aplikasi SHO ini, yaitu : 
1. Home
2. Handphone
3. Komputer
4. Lainnya
5. Mail
6. My Profil


  • HOME
Menu beranda, dimana pada aplikasi ini adalah tempat untuk info jumlah postingan dari Handphone, Komputer, dan Lainnya. Namun saat postingan ini dibuat, baru tersedia info untuk Handphone.

  • HANDPHONE
Menu ini adalah khusus berkaitan tentang Handphone, untuk saat ini ada 6 Kategori, yaitu Aplikasi, Driver, Firmware, Game, Tools Flashing dan Tutorial Flashing. Jika ada kategori lain yang ingin anda tambahkan, silahkan request melalui Menu Mail,  nanti saya jelaskan pada penjelesan menu mail.

  • KOMPUTER
Menu ini adalah khusus berkaitan dengan Komputer. Pada saat ini sedang pada Mode Comiing Soon. Saya sangat membutuhkan masukkan dari anda semua yang menggunakan aplikasi ini, share inspirasi anda tentang komputer, apa yang anda butuhkan? ilmu apa yang anda ingin tahu tentang komputer? silahkan di kirim melalui menu mail. Karena semakin banyak permintaan, disitu semakin asik, jika ada yang diluar ilmu saya, disitulah saat terindah dimana saya harus belajar dan belajar. Semakin banyak ilmu saya, maka semakin banyak saya share, sehingga kita semua menjadi pintar, maju untuk Indonesia :). Saya berharap menjadi salah satu dari 10 pemuda yang Ir.Soekarno katakan :).

  • LAINNYA
Nah, menu ini adalah yang paling seru :D, pokoknya diluar Handphone dan Komputer. Silahkan di request atau kasih sarannya yah :). Contoh anda suka main gitar, dan ingin aplikasi posting tentang cord guitar, silahkan di request saja :). Saya ingin aplikasi ini All in One, Serbaguna pokoknya kayak bumbu dapur, wkwk :D

  • MAIL
Ini dia jantungnya kemajuan aplikasi ini, berikut tampilan pada Menu Mail.

Ini halaman favorite saya :D, kasih background yang seger-seger, biar gak bete saat bikin aplikasi :D.

Pada menu Mail terdapat 4 submenu, yaitu New Message, Inbox, Send, Delete All.
Menu Mail Adalah Untuk Mengirim Pesan Ke Saya/Admin Diluar Pembahasan Request, Saran, Komplain. 
Kegunaannya adalah mengirim pesan pribadi, baik menanya kabar ke admin/kenalan. Dan juga sebagai sarana info dari Admin, Baik untuk menjawab requesan, saran dan juga komplain.

Menu Konten berisi Submenu Handphone, Komputer, Lainnya. dan Report.
Handphone adalah menu untuk mengirim request/saran tentang handphone, baik kategori yang sudah ada, atau request kategori baru.
Komputer adalah menu untuk request/saran untuk menu komputer, contoh request cara install, file driver, aplikasi-aplikasi, game dan lainnya, silahkan di request.
Lainnya adalah menu untuk request/saran untuk menu lainnya, diluar konten yang berhubungan dengan Handphone dan Komputer, contoh request hiburan, cord gitar, musik dan lain-lain.
REPORT adalah menu untuk melaporkan kesalahan pada postingan pada menu Handphone, Komputer dan Lainnya, contoh link rusak, kesalahan info, dan kesalahan lainnya, silahkan dilaporkan disini.

Menu S.H.O adalah menu untuk feedback dari aplikasi Sai Helaw Online ini dari para pengguna. Ada 3 Submenu, yaitu Request, Komplain, dan Penilaian.
Request adalah menu untuk melakukan request/saran pada aplikasi Sai Helaw Online ini. Contoh request agar aplikasi bisa memainkan musik, atau yang lainnya, silahkan di request saja.
KOMPLAIN adalah menu penting pada aplikasi ini, menu ini digunakan oleh user untuk melaporkan kesalahan pada aplikasi Sai Helaw Online ini, dan Juga melaporkan jika ada file-file milik user yang admin upload tanpa admin ketahui milik user, dan user tidak berkenan aplikasinya di share, silahkan laporkan untuk dihapus melalui menu ini. 
Menu ini juga untuk komplain jika ada hal yang kurang bagus dari aplikasi ini, baik background dll, silahkan diisi sesuai apa yang anda inginkan.
Penilaian adalah menu untuk menilai sejauh mana Aplikasi ini bermanfaat bagi anda :). Suara anda sangat saya butuhkan dalam semangat berkarya :).

  • My Profil
Menu ini adalah untuk melihat profil anda, mengganti nama, user, email dan password.

Aplikasi ini adalah Open Source (Gratis), Siapapun dilarang menjual untuk kepentingan pribadi!!!.


(Ingat, Setelah Register, Harus Melakukan Konfirmasi Melalui Email Yang Dikirimkan Ke Akun Email Yang Anda Daftarkan, Jadi Email Yang Anda Gunakan Haruslah Email Yang Bisa Anda Akses). Berikut contoh konfrimasi email.


Berikut Video Cara Install Dan Menggunakan Aplikasi Sai Helaw Online v1.5



- Semoga Bermanfaat -
- Terimakasih Sudah Berkunjung -

Post a Comment